PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS REGULER B ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

ARIEF NURRACHMAN, NIM. 212013461M (2017) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS REGULER B ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212013461M_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
212013461M_BAB II_sampai_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Brand Equity adalah nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa. Nilai ini bisa dicernlinkan dalam cara konsumen berpikir, merasa, dan bertindak terhadap merek, harga, pangsa pasar dan profitabilitas yang dimiliki perusahaan. Brand Equity merupakan asset tak berwujud yang penting, yang memiliki nilai psikologis dan keuangan bagi perusahaan. Apabila nilai brand equity suatu produk atau perusahaan baik dimata konsumen, hal tersebut bisa mengakibatkan konsumen mengambil keputusan pemtx•lian pada produk tersebut. Merek smartphone samsung galaxy merupakan suatu produk merek smartphone yang sudah lama dikenal konsumen khususnya kalangan mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian merek smartphone Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan data primer. dengan teknik pengumpulan data yaitu angket ( kuesioner ) penyebaran kuesioner sebanyak 45 kuesioner. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus analisis regresi linear berganda maka diperoleh persamaan regresi Y = 5.895 + 0,304 X1 + -0.109 X2 + 0.360 X3 + 0.076 X4. F-hitung 17,902 > F-tabel 2,61 maka H0 ditolak yang artinya semua variabel dependent (Brand Equity) yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek secara bersama-sama merupakan variabel penjelas yang signifikan terhadap variabel independen (Keputusan Pembelian). Hasil uji parsial (Uji t) didapatkan brand equity terhadap keputusan pembelian yaitu kesaran merek t-hitung 3,360 > t-tabel, 2,016 asosiasi merek ttA-. persepsi kualitas thitung 0.897 dan loyalitas merek t-hitung 0,540 < t-tabel 2,016 berdasarkan dari anulisis yang dilakukan dalam penelitian. Kesimpulan yang diambil adalah Brand Equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemlklian merek smartphone samsung galaxy Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis Reguler B Angkatan 2013 Universitas Muhammadiyah Palembang. Kata kunci: Merek smartphone samsung galaxy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Trisniart Adjeng Moelyati, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Merek smartphone samsung galaxy, Brant equity
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Irwan syah
Date Deposited: 15 Nov 2018 06:08
Last Modified: 27 Feb 2019 14:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/1795

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.