HUBUNGAN SEGMENTASI DEMOGRAFIS DENGAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE KOTA PALEMBANG

NYIMAS TSAMROTUL UMNIYAH, 212017409 (2021) HUBUNGAN SEGMENTASI DEMOGRAFIS DENGAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017409_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
212017409_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Nyimas Tsamrotul Umniyah/212017409/2021/Hubungan Segmentasi Demografis Dengan Keputusan Penggunaan Transportasi Online di Kota Palembang/Manajemen Pemasaran Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah memunculkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah jasa transportasi online yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Penggunaan layanan transportasi online sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas sehari-hari menjadi lebih efisien dari segi waktu serta perhitungan biaya yang lebih transparan. Jasa transportasi online tersebut memiliki segmentasi pasar yang luas, bukan hanya untuk kalangan tertentu saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara segmentasi demografis dengan keputusan menggunakan transportasi online di Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Variabel yang digunakan dengan masing masing indikator adalah segmentasi demografis dengan indikator jenis kelamin, usia, pekerjaan, pendapatan sedangkan keputusan pembelian dengan indikator pilihan produk dan frekuensi belanja. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 200 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara jenis kelamin dengan jenis layanan transportasi online dan ada hubungan antara jenis kelamin, usia, pendapatan, dan pekerjaan dengan frekuensi penggunaan. Sementara itu, tidak ada hubungan antara usia, pendapatan, dan pekerjaan dengan jenis layanan transportasi online. Kata kunci: jasa transportasi online, segmentasi demografis, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Diah Isnaini Asiati, S.E., M.M. 2. Gumar Herudiansyah,S.E.,M.M.
Uncontrolled Keywords: jasa transportasi online, segmentasi demografis, keputusan pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:11
Last Modified: 13 Sep 2021 06:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17925

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.