PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL QUALITIVA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X OTKP DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG

Erin Sri Utami, NIM. 322017008 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL QUALITIVA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X OTKP DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017008_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
322017008_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTAK Utami, Erin Sri. 2021. Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Qualitiva Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X OTKP Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd. (II) Dr. Herman Seri, M.Pd. Kata kunci: Media Pembelajaran Virtual Qualitiva, Motivasi Belajar Siswa Berdasarkan pengamatan sementara masih ada beberapa siswa yang motivasi belajarnya masih rendah, apakah ini disebabkan oleh media pembelajaran virtual qualitiva? Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu adakah Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Qualitiva Terhadap Motivasi belajar Siswa Kelas X OTKP di SMK Negeri 1 Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Virtual Qualitiva Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Kelas X OTKP Di SMK N 1 Palembang. Metode yang digunakan adalah metode korelasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik penelitian ini menggunakan angket yang disebarkan kepada 36 sample penelitian. Observasi yaitu mengamati langsung fasilitas yang ada di sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang. Dan dokumentasi untuk memperoleh data media pembelajaran virtual qualitiva. Angket terdiri dari dua variabel yaitu variabel (X) Media Pembelajaran Virtual Qualitiva dengan 25 item pernyataan sedangkan variabel (Y) Motivasi Belajar Siswa dengan 25 item pernyataan. Analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dan uji signifikan (uji-t). Berdasarkan analisis peneliti, nilai rhitung yang didapat dari hasil perhitungan lebih kecil dari pada nilai rtabel (0,958 > 0,3203). Sedangkan perhitungan uji signifikan (uji-t) nilai thitung yang diperoleh lebih besar dari pada ttabel (19,526 > 1,69092) sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran virtual qualitiva memberi pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Semakin kreatif guru menggunakan aplikasi qualitiva maka semakin baik juga motivasi belajar siswa. Saran agar kepala sekolah harus memperhatikan media pembelajaran virtual yang digunakan demi menunjang proses pembelajaran yang lebih baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd. 2. Dr. Herman Seri, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Virtual Qualitiva, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: Administrasi Pendidikan > Metode Mengajar dan Belajar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 02 Sep 2021 05:07
Last Modified: 02 Sep 2021 05:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17181

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.