MERLINA ERVIYANA, NIM. 332016001 (2021) Pengembangan Modul Materi Pelajaran Pecahan dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
332016001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
332016001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu bahan ajar berupa modul dengan metode penemuan terbimbing yang valid dan praktis. Pengembangan modul melalui dua tahap yaitu, tahap preliminary dan tahap formative evaluation. Serta dilakukan perbaikan maka diperoleh modul dengan metode penemuan terbimbing materi pecahan untuk kelas IV yang valid dan praktis. Modul valid terlihat dari hasil penilaian dari ahli yang menyatakan bahwa modul yang dikembangkan sudah sesuai dengan karakteristik metode penemuan terbimbing, tata bahasa yang benar dan kesesuaian isi baik kompetensi dasar maupun indikator pencapaian kompetensi pada modul. Kepraktisan dilihat dari hasil pengamatan small group dimana siswa dapat memahami materi dengan mudah, dan dapat menyelesaikan modul sesuai dengan waktu penyelesaian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dr. Refi Elfira Yuliani, S.Si., M.Pd. 2. Luvi Antari, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, modul, metode penemuan terbimbing, pecahan. |
Subjects: | Matematika > Ilmu Hitung |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 08 Apr 2021 02:34 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 02:34 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15630 |
Actions (login required)
View Item |