Pengembangan Modul Materi Pelajaran Pecahan dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

MERLINA ERVIYANA, NIM. 332016001 (2021) Pengembangan Modul Materi Pelajaran Pecahan dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
332016001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
332016001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu bahan ajar berupa modul dengan metode penemuan terbimbing yang valid dan praktis. Pengembangan modul melalui dua tahap yaitu, tahap preliminary dan tahap formative evaluation. Serta dilakukan perbaikan maka diperoleh modul dengan metode penemuan terbimbing materi pecahan untuk kelas IV yang valid dan praktis. Modul valid terlihat dari hasil penilaian dari ahli yang menyatakan bahwa modul yang dikembangkan sudah sesuai dengan karakteristik metode penemuan terbimbing, tata bahasa yang benar dan kesesuaian isi baik kompetensi dasar maupun indikator pencapaian kompetensi pada modul. Kepraktisan dilihat dari hasil pengamatan small group dimana siswa dapat memahami materi dengan mudah, dan dapat menyelesaikan modul sesuai dengan waktu penyelesaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Refi Elfira Yuliani, S.Si., M.Pd. 2. Luvi Antari, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengembangan, modul, metode penemuan terbimbing, pecahan.
Subjects: Matematika > Ilmu Hitung
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:34
Last Modified: 08 Apr 2021 02:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15630

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.