PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ASSURE TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI VIRUS DI SMA NEGERI 19 PALEMBANG

FITRI NUR AINI, NIM. 342014135 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ASSURE TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI VIRUS DI SMA NEGERI 19 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342014135_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text
342014135_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Aini, Fitri Nur. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Assure terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Virus di SMA Negeri 19 Palembang, Program Sarjana (SI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. (1) Dra. Hj. Kholillah, M.M., (II) Hj. Ade Kartika, S.Pd., M.Si. Kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran Assure, Hasil Belajar Kognitif Siswa Masalah dari penelitian ini adalah: adakah pengaruh model pembelajaran Assure terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Materi Virus di SMA Negeri 19 Palembang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Assure terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi Virus di SMA Negeri 19 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 19 Palembang tahun ajaran 2019/2020 dari 3 kelas yang ada yaitu kelas X MIPA 3, X MIPA 4, X MIPA 5 pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Sampel penelitian adalah siswa X.MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.MIPA 5 sebagai kelas kontrol semester 1 di SMA Negeri 19 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen (eksperimen semu). Cara pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa nilai sig. 0.000 < 0,05 menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Assure terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi virus di SMA Negeri 19 Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dra. Hj. Kholillah, M.M 2. Hj. Ade Kartika, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Pembelajaran Assure, Hasil Belajar Kognitif Siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:14
Last Modified: 18 Feb 2021 08:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/14259

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.