Analisis Perhitungan Efektifitas Boiler Dengan Total Productive Maintenance Pada Pabrik Kelapa Sawit PT. Perkebunan Nusantara VII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

Septiawan Merajo Santri, NIM. 152016014 (2020) Analisis Perhitungan Efektifitas Boiler Dengan Total Productive Maintenance Pada Pabrik Kelapa Sawit PT. Perkebunan Nusantara VII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
152016014_SEPTIAWAN MERAJO SANTRI_BAB 1_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
152016014_SEPTIAWAN MERAJO SANTRI_BAB 2 _ SAMPAI _BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PERHITUNGAN EFEKTIFITAS BOILER DENGAN TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE (Studi Kasus PT. Perkebunan Nusantara VII) Septiawan Merajo Santri Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Palembang E-mail : Septiawannmerajosantri09@gmail.com Abstrak : Pada sebuah perusahaan yang menggunakan teknologi mesin tentunya dalam melancarkan suatu produksi, perusahaan perlu melakukan penyesuaian terhadap perkembangan teknologi untuk mendukung kinerja perusahaan. Agar perusahaan selalu produktif tentunya memerlukan perhatian dan pengawasan penuh terhadap kinerja berbagai aspek penunjang perusahaan, salah satunya performa mesin pada PT. Perkebunan Nusantara VII terutama pada boiler yang memegang peranan penting. Permasalahannya adalah bagaimana kondisi maintenance dan efektifitas boiler pada perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kondisi boiler pada pabrik dan tingkat efektifitasnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan metode total productive maintenance pada PT. Perusahaan Nusantara VII. Dari perhitungan yang dilakukan didapat hasil rata–rata nilai availability 98,57%, performance rate 34,18%, dan quality rate 20,36%. Dan hasil tersebut dapat diketahui bahwa kinerja bagian maintenance sudah baik karena waktu breakdown mesin sangat kecil bisa dilihat dari nilai availability yaitu 98,57%. Namun pada variabel performance rate dan quality rate masih kurang dari standar yang ada. Kata Kunci : Efektifitas, Performa Mesin, Produktifitas, Total Productive Maintenance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Devie Oktarini.S.T.,M.Eng 2. Nidya Wisudawati.S.T.,M.T.,M.Eng
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Performa Mesin, Produktifitas, Total Productive Maintenance
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:12
Last Modified: 30 Sep 2020 02:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.