PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN BALAI LATIHAN KERJA DI KABUPATEN MUARA ENIM

TRIRIZKI CAROLIN, NIM.142015008 (2020) PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN BALAI LATIHAN KERJA DI KABUPATEN MUARA ENIM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
14 2015 008_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
14 2015 008_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

RINGKASAN : Balai Latihan Kerja yang berada di Kabupaten Muara Enim provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Jl H Pangeran Danal No.142. Dengan meningkatkan banyak penduduk di Kabupaten Muara Enim dan ekonomi sekarang yang tidak stabil maka semakin banyak pula pengangguran, standar dan kualitas tenaga kerja pun perlu selalu dipertimbangkan, baik dari jenis maupun kualifikasinya, Balai Latihan Kerja adalah sarana bagi masyarakat yang ingin meningkatkan dan menumbuhkan skill Balai Latihan Kerja adalah salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, khususnya bagi masyarakat yang hanya memiliki tingkat pendidikan setara dengan SLTP dan SMA. Masyarakat Kabupaten Muara Enim memiliki banyak skill sedangkan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara enim hanya memiliki 5 kejuruan yaitu Teknik Otomotif, Teknik Las, Komputer, Menjahit, dan juga Tata rias. Sarana dan prasarana yang dimiliki juga tidak sesuai dengan PERMENKERTRANS No.8 Tahun 2017. Untuk menumbuhkan skill masyarakat Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim butuh penambahan kejuruan dan dari kejuruan tersebut dibutuhkan ruang dan lahan maka dari itu Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim harus mengalami perubahan dan perkembangan agar alumni Balai Latihan Kerja di Kabupaten Muara Enim akan memiliki pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan kerja untuk mengembangkan diri dalam dunia industri maupun usaha wiraswasta secara mandiri karena BLK adalah pilihan, harapan, dan karir masa depan yang menjadi tiket pekerja profesional dan pengusaha yang tangguh. Kata Kunci

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ramadisu Mafra ST.MT
Uncontrolled Keywords: : Balai Latihan Kerja, Meningkatkan kualitas tenaga kerja, Workshop
Subjects: Arsitektur > Arsitektur Modern
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 29 Sep 2020 04:16
Last Modified: 29 Sep 2020 04:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12777

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.