PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR DI BEI.

HOSIANA, NIM. 222015268 (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015268_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222015268_BAB II_SAMPAI_BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel moderasi. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel moderasi. Variabel dalam penelitian ini adalah profitabilitas (X1), ukuran perusahaan (X2), struktur modal (X3), nilai perusahaan (Y). Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Data yang digunakan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur sub sektor logam dan mineral yang terdaftar di BEI. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara bersama-sama profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial profitabilitas tidak signifikan mempengaruhi nilai perusahaan yang dimoderasi oleh struktur modal dikarenakan struktur modal perusahaan tidak memberikan dampak yang tinggi terhadap perubahan perusahaan. ukuran perusahaan tidak signifikan mempengaruhi nilai perusahaan struktur modal hanya menungkatkan kewajiban yang dimiliki oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri Sirajuddin,S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Nina Sabrina,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, dan Nilai Perusahaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 01 Oct 2020 02:59
Last Modified: 01 Oct 2020 03:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12750

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.