PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK TEKS DESKRIPSI BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

IRFAN ALDI, NIM. 312016047 (2020) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK TEKS DESKRIPSI BERBASIS KVISOFT FLIPBOOK MAKER PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016047_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
312016047_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)

Abstract

Aldi, Irfan. 2020. Pengembangan Modul Elektronik Teks Deskripsi Berbasis Kvisoft Flipbook Maker pada Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Strata Satu (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Supriatini, S.Pd., M.Pd. (II) Surismiati, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: pengembangan, modul elektronik, teks deskripsi, Latar belakang penelitian ini adalah Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengenai jaminan peningkatan mutu pendidikan. Pembelajaran berbasis teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan. Media pembelajaran digital terus berkembang, salah satunya adalah modul elektronik berbasis Kvisoft Flipbook Maker. Modul elektronik berbasis Kvisoft Flipbook Maker adalah buku digital interaktif di mana pengguna dapat membalikkan halaman buku seolah-olah seperti buku cetak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas modul elektronik teks deskripsi pada peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui uji validasi, tes esai, dan angket kuesioner. Objek penelitian diambil dari 6 orang kelas VII C SMP Muhammadiyah 1 Palembang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Berdasarkan hasil data tes esai terdapat 3 peserta didik (50%) dengan kategori nilai di atas 80 (sangat baik) dan 3 peserta didik (50%) dengan kategori nilai di atas 65 (baik). Kesimpulan penelitian ini adalah media pembelajaran modul elektronik teks deskripsi berbasis Kvisoft Flipbook Maker valid untuk digunakan pada peserta didik kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Oleh karena itu, peneliti menyarankan pada guru mata pelajaran Bahasa Indonesia agar dapat memberikan materi pembelajaran dengan media yang bervariasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Supriatini, S.Pd., M.Pd. 2. Surismiati, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengembangan, modul elektronik, teks deskripsi
Subjects: Bahasa Indonesia > Pemakaian Bahasa Indonesia Baku
Bahasa Indonesia > Tata bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 30 Sep 2020 06:22
Last Modified: 30 Sep 2020 06:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12701

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.