PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PRODUKSI DENGAN METODE MANUFACTURING RESOURCES PLANNING (Studi Kasus di PT Belitang Panen Raya)

DESI NATASYA, NIM. 152016001 (2020) PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PRODUKSI DENGAN METODE MANUFACTURING RESOURCES PLANNING (Studi Kasus di PT Belitang Panen Raya). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
152016001_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
152016001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN PRODUKSI DENGAN METODE MANUFACTURING RESOURCES PLANNING Desi Natasya Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Palembang Email : desintasya74@gmail.com Dalam industri perdagangan perencanaan dan pengendalian produksi mempunyai peranan yang sangat besar untuk meminimasi biaya produksi bahan baku. Jika perencanaan dan pengendalian produksi berjalan dengan baik maka perusahaan tidak akan mengalami pembengkakan biaya seperti biaya pesanan dan biaya penyimpanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan dan pengendalian produksi di PT Belitang Panen Raya dengan menggunakan data 10 bulan terakhir. Hasil penelitian yang dilakukan dengan metode Manufacturing Resources Planning ini menunjukkan bahwa metode yang paling efisien digunakan untuk menekan biaya bahan baku yaitu metode lot-for-lot yang mempunyai selisih dengan metode perhitungan yang digunakan perusahaan sebesar Rp.62.632.770.000,- sedangkan metode economic order quantity memiliki selisih dengan metode perhitungan perusahaan sebear Rp.34.193.674.500,- Kata kunci : Manufacturing Resources Planning, Peramalan, Lot-for-lot, Economic Order Quantity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Nidya Wisudawati, S.T.,M.T., M.Eng. 2. Rurry Patradhiani, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Manufacturing Resources Planning, Peramalan, Lot-for-lot, Economic Order Quantity.
Subjects: Industri > Pabrik-pabrik (Manufactures)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 23 Sep 2020 04:55
Last Modified: 23 Sep 2020 04:55
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12241

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.