Rizky Estu Setyo P, NIM. 212015304 (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KECAMATAN SEBERANG ULU II PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212015304_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
212015304_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
Abstract
ABSTRAK Rizky Estu Setyo Pambudi/212015304/2020/Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang/Manajemen Pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang?. Tujuannya untuk untuk mengetahui adakah pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang?. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah marketing mix dan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 68 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F (uji secara simultan), uji t (uji secara parsial), koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai Fhitung untuk variabel pengaruh marketing mix (produk, harga, promosi, dan lokasi) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang adalah Fhitung (7,942) > Ftabel (2,75), 2) Hasil uji t (uji parsial) bahwa seluruh variabel-variabel di dalam marketing mix, yaitu variabel produk (X1) thitung (2,909) > ttabel (1,66); harga (X2) thitung (3,435) > ttabel (1,66); promosi (X3) thitung (3,726) > ttabel (1,66); dan lokasi (X4) thitung (2,040) > ttabel (1,66). Berdasarkan data tersebut secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kecamatan Seberang Ulu II, 3) Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,707 menunjukkan bahwa karakteristik marketing mix (produk, harga, promosi, dan lokasi) mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 70,7%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Hj. Zuhriyah, S.E.,M.Si Pembimbing 2 : Amidi, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, marketing mix dan keputusan pembelian. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa feb |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 04:53 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 04:53 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12126 |
Actions (login required)
View Item |