ANALISIS STRUKTURAL NOVEL MUSHAF CINTA KARYA AMIRUL ULUM

Riski Andini, NIM. 312016024 (2020) ANALISIS STRUKTURAL NOVEL MUSHAF CINTA KARYA AMIRUL ULUM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016024_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
312016024_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

ABSTRAK Andini, Riski. 2020Analisis Struktural Novel Mushaf Cinta Karya Amirul Ulum. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. H. Refson, M.Pd., (II) Supriatini, S.Pd.,M.Pd. Kata kunci:analisis, struktural, novel. Latar belakang dalam penelitian novel Mushaf Cinta Karya Amirul Ulum merupakan novel yang menggambarkan seorang gadis yang mengadakan sayembara untuk mendapatkan suami yang sesuai dengan kriterianya. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah struktural novel Mushaf Cinta karya Amirul Ulum. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis struktural novel Mushaf Cinta karya Amirul Ulum. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptif.Hasil penelitian struktural yang ditemukan yaitu unsur intrinsik, yaknitema, alur, penokohan, latar, sudut pandang, gaya bahasa dan amanat. Novel Mushaf Cinta karya Amirul Ulum baik dibaca bagi penikmat sastra, karena di dalam novel ini banyak memberikan pesan yang baik yang dapat dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan nyata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Drs. Refson, M.Pd. 2. Supriatini,S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:analisis, struktural, novel.
Subjects: Bahasa Indonesia > Kesusastraan Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:11
Last Modified: 14 Sep 2020 04:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11514

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.