PENGARUH PEMAHAMAN TATA TERTIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

ADE MARLINA S, NIM. 322015007 (2019) PENGARUH PEMAHAMAN TATA TERTIB DENGAN KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
322015007_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
322015007_BAB II SAMPAI _BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya pemahaman tata tertib oleh siswa sehingga menimbulkan masalah pada kedisiplinan di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh pemahaman tata tertib dengan kedisiplinan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Palembang. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas XI dan XII SMK Muhammadiyah 1 Palembang berjumlah 382 siswa. Sampel penelitian ini adalah menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 96 siswa. metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah uji signifikan (uji-t). Berdasarkan analisis peniliti, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel pemahman tat tertib signifikan dengan kedisiplinan siswa, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi r hitung 0,631 dengan koefisien determinasi atau biasa disebut dengan KP (Korelation Pearson) yaitu 39,816%. Berdasarkan (uji-t) didapat t hitung > t tabel (7,885>0,198). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pemahaman tata tertib dengan kedisiplinan siswa di SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Saran : diharapkan kerjasamanya antara kepala sekolah, guru dan siswa untuk saling mentaati tata tertib yang ada sehingga mewujudkan kedisiplinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dra. Rosmini Djohari, M.M 2. Samsilayurni, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pemahaman tata tertib, Kedisiplinan
Subjects: Administrasi Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:26
Last Modified: 25 Aug 2020 03:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.