Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika melalui belajar kooperatif model stad pada kelas viii Smp Negeri 55 Palembang tahun ajaran 2009/2010

Sri Utari, Nim. 332006076 (2010) Upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika melalui belajar kooperatif model stad pada kelas viii Smp Negeri 55 Palembang tahun ajaran 2009/2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI15-1704044270.pdf

Download (27MB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran selama ini, siswa kurang dilibatkan sebagai penerima pengetahuan untuk lebih aktif berperan dalam proses pembelajaran serta kurang mengembangkan keterampilan sosial yang kelak dapat berguna dalam kehidupan masyarakat. oleh karena itu, dibutuhkan suatu alternatif untuk mengembangkan pembelajaran agar adanya peningkatan aktivitas, pola berpikir kritis, dan kreatif serta hasil belajar matematika siswa. Salah satu alternatif itu adalah pembelajaran melalui belajar kooperatif model STAD. Dari hal tersebut muncul pembahasan yaitu: 1. bagaimana peranan belajar kooperatif model STAD, dan 2. Bagaimana respon siswa dalam penerapan belajar kooperatif model STAD untuk meningkatkan hasil belajar. Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan peranan belajar kooperatif model STAD yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMP negeri 55 Palembang dan mendeskripsikan respon siswa dalam penerapan belajar kooperatif model STAD untuk meningkatkan hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Irwan syah
Date Deposited: 27 Aug 2018 01:46
Last Modified: 24 Nov 2018 02:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.