PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA DANAU TELOKO DI KAYUAGUNG

ABDUL GANI, NIM. 212014464 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA DANAU TELOKO DI KAYUAGUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212014464_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
212014464_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek wisata Danau Teloko di Kayuagung? Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek wisata Danau Teloko di Kayuagung. Populasi penelitian tidak diketahui sehingga peneliti menggunakan rumus infinitive sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperlukan adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis simultan (F) dan parsial (t) serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 1.867 + 0.213X1 + 0.328X2 artinya nilai koefisien regresi kualitas pelayanan dan harga bernilai positif artinya apabila terjadi peningkatan pada kualitas pelayanan dan harga maka kepuasan wisatawan akan naik. Hasil pengujian hipotesis secara simultan dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek wisata Danau Teloko di Kota Kayuagung. Hasil pengujian hipotesis secara individual dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan atau harga terhadap kepuasan wisatawan pada objek wisata Danau Teloko di Kota Kayuagung. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,449 angka tersebut menggambarkan bahwa variabel-variabel kualitas pelayanan dan harga dapat mempengaruhi kepuasan wisatawan sebesar 44,9%, sisanya 55,1% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Wisatawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. DR. Sri Rahayu, S.E., M.M. 2. Gumar Herudiansyah, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Wisatawan
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:53
Last Modified: 19 Mar 2020 06:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7306

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.