DWIKA SETIAWAN, NIM. 212015286 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOTOR MATIC YAMAHA DI KECAMATAN KEMUNING PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212015286_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
212015286_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasaan pelanggan Motor Matic Yamaha Di Kecamatan Kemuning Palembang?. Tujuannya untuk untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Motor Matic Yamaha dikecamatan Kemuning Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, promosi, dan kepuasaan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 68 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F (uji secara simultan), uji t (uji secara parsial), koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Hasil regresi berganda Y = 1,558 + 0,087 X1 + 0,326 X2 + 0,229 X3 menunjukkan bahwa ada pengaruh positif variabel kualitas produk, harga dan promosi terhadap variabel kepuasaan pelanggan motor Matic Yamaha di Kecamatan Kemuning Palembang; 2) Ada pengaruh signifikan variabel kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap variabel kepuasaan pelanggan motor Matic Yamaha di Kecamatan Kemuning Palembang. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai Fhitung sebesar 9,963 > Ftabel sebesar 2,75 dengan uji signifikansi 0,000 < 0,10; 3). Hasil uji t menunjukan bahwa tidak ada pengaruh signifikan variabel kualitas produk terhadap variabel kepuasaan pelanggan motor Matic Yamaha di Kecamatan Kemuning Palembang. Ada pengaruh signifikan variabel harga terhadap variabel kepuasaan pelanggan motor Matic Yamaha di Kecamatan Kemuning Palembang. Ada pengaruh signifikan variabel promosi terhadap variabel kepuasaan pelanggan motor Matic Yamaha di Kecamatan Kemuning Palembang; 4) Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,286 menunjukkan bahwa karakteristik kualitas produk, harga, dan promosi mampu menjelaskan kepuasaan pelanggan sebesar 28,6%. Kata kunci: pengaruh, kualitas produk, harga, promosi, dan kepuasaan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Fitantina S.E., M.Si 2. Nadia Afriliana S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: pengaruh, kualitas produk, harga, promosi, dan kepuasaan pelanggan. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 14 Mar 2020 07:03 |
Last Modified: | 14 Mar 2020 07:03 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7075 |
Actions (login required)
View Item |