PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIVEA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

NING TYAS OCKTAVIANI, NIM. 212016062 (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIVEA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212016062_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
212016062_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)

Abstract

Ning Tyas Ocktaviani/212016062/2020/Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nivea Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang/Manajemen Pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Nivea di kalangan mahasiswa FEB UMP. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk Nivea di kalangan mahasiswa FEB UMP. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Terdapat empat variabel bebas yang dibandingkan yaitu, produk, harga,tempat/distribusi dan promosi yang secara keseluruhan dikembangkan menjadi 16 indikator. Populasi penelitian adalah mahasiswa FEB UMP yang pernah melakukan pembelian produk Nivea, yang diambil sejumlah 68 responden sebagai sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer sebagai dasar analisis, teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner (angket). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, tempat/distribusi dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan persamaan regresi : Y = 0,121 + 0,348 X1 + 0,188 X2 + 0,279 X3 + 0,171 X4 . Hasil uji F menunjukkan Fhitung (35,538) > Ftabel (2,04), dengan tingkat sig F 0,000 < 0,1 (Signifikan). Artinya ada pengaruh signifikan bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (5,125) > ttabel (1,669) untuk variabel produk, nilai thitung (2,456) > ttabel (1,669) untuk variabel harga, nilai thitung (3,508) > ttabel (1,669) untuk variabel tempat/distribusi, dan nilai thitung (1,701) > ttabel (1,669) untuk variabel promosi. Artinya ada pengaruh signifikan variabel produk, harga, tempat/distribusi, atau promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan variabel bauran pemasaran mampu berkontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 67,3%. Kata kunci : Produk, harga, tempat/distribusi, promosi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing: 1. Fitantina, S.E., M.Si 2. Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, tempat/distribusi, promosi dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > penelitian dan analisa pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 11 Mar 2020 06:28
Last Modified: 18 Apr 2020 04:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/6772

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.