Angga dewan syahputra, 222015095 (2019) Pengaruh kualitas pelayanan, penerapan sistem E-filling dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi usahawan (studi kasus pada KPP Pratama kota prabumulih ). Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah palembang.
|
Text
222015095_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
222015095_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
Abstract
Angga Dewan Syahputra/ 222015095/ 2019 / Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penerapan Sistem E-Filling, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan di KPP Pratama Kota Prabumulih / Perpajakan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan, penerapan sistem e-filling, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi usahawan di KPP Pratama Kota Prabumulih? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, penerapan sistem e-filling, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi usahawan di KPP Pratama Kota Prabumulih. Jenis penelitian bersifat asosiatif yang menyatakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilakukan pada usahawan yang membayarkan pajaknya di KPP Pratama Kota Prabumulih. Variabel penelitian adalah kualitas pelayanan (X1), penerapan sistem e-filling (X2), sanksi perpajakan (X3), dan kepatuhan wajib pajak (Y). Populasi penelitian 7.781 usahawan. Sampel penelitian diambil menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 usahawan. Data yang diperlukan adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda Y = 17.381 + 0.030X1 + 0.338X2+ 0.228X2+ e. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai Fhitung (24.681) > Ftabel (2.70). Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan Perpajakan, Penerapan Sistem e-filling, dan Sanksi Perpajakan secara simultan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kota Prabumulih. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Penerapan Sistem E-Filling, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. M. Orba kurniawan S.E.S.H.,M.Si 2. Dr. H.Fadhil Yamaly, S.E.,MM.,Ak.,CA |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Penerapan Sistem E-Filling, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 04:21 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 04:21 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5460 |
Actions (login required)
View Item |