PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN UNTUK USAHA RESTORAN (Wajib Pajak Restoran di Wilayah Kec.Ilir Timur Yang Berada di Kota Palembang)

AYU SAKINA, NIM. 222015264 (2019) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN UNTUK USAHA RESTORAN (Wajib Pajak Restoran di Wilayah Kec.Ilir Timur Yang Berada di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015264_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222015264_BAB II_SAMPAI BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sosialisasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak badan untuk usaha restoran. Pajak memiliki peran yang sangat penting bagi penerimaan negara untuk mendanai berbagai bentuk pengeluaran dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempertimbangkan peran penting pajak, pemerintah dalam hal ini, Direktorat Jendral Pajak telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan penerimaan pajak. Salah satunya adalah transformasi sistem pembayaran pajak dari sistem penilaian resmi menjadi sistem penilaian diri. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Data yang diperoleh dari 50 responden. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sosialisasi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran, kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan, sanksi perpajakan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran, kualitas pelayanan fiskus berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran. Kata Kunci: Sosialisasi, Kesadaran, Sanksi, Pelayanan, Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri, S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Muhammad Fahmi, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Kesadaran, Sanksi, Pelayanan, Pajak.
Subjects: Akuntansi > akuntansi biaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 25 Sep 2019 03:53
Last Modified: 25 Sep 2019 03:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5420

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.