RINDANI AMALIZA, NIM. 222015265 (2019) PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi empiris pada wajib pajak orang pribadi Guru di kecamatan Seberang Ulu II). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222015265_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
222015265_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
Abstract
Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh pemahaman peraturan perpajakan, kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada kpp pratama palembang seberang ulu II. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pemahaman peraturan perpajakan, kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini termasuk Penelitian Asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner dan dokumen. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan Secara Parsial Pemahaman Peraturan Perpajakan Berpengaruh Positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kesadaran Wajib Pajak Berpengaruh Positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Sanksi Pajak Berpengaruh Positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Secara Simultan Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak Berpengaruh Positif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci : Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. M.Orba Kurniawan, S.E., S.H., M.Si 2. Lis Djuniar, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak dan Sanksi Pajak |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 06:36 |
Last Modified: | 19 Sep 2019 06:36 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5238 |
Actions (login required)
View Item |