PERBEDAAN PERSEPSI BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS XII SMA DI KECAMATAN SEBERANG ULU I

ESA AMALIA FITRI, NIM. 212017414P (2019) PERBEDAAN PERSEPSI BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS XII SMA DI KECAMATAN SEBERANG ULU I. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017414P_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017414P_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan persepsi bimbingan belajar Bahasa Inggris siswa kelas XII SMA di kecamatan Seberang Ulu I. Tujuannya untuk mengetahui perbedaan persepsi bimbingan belajar Bahasa Inggris siswa kelas XII SMA di kecamatan Seberang Ulu I. Penelitian ini termasuk penelitian komparatif. Variabel yang digunakan adalah persepsi yang dikembangkan menjadi sesuai dengan yang saya inginkan, mampu menimbulkan minat saya belajar, bergabung disini karena ajakan teman, sistem belajarnya sesuai dengan kemampuan saya, proses belajar menarik, jadwalnya teratur, tersedia buku paket, gurunya ramah, suasana belajar menyenangkan, ruang kelas nyaman, pelayanan ramah, biaya les murah, ada potongan harga/discount, lokasinya dekat. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas XII SMA di Kecamatan Seberang Ulu I yang pernah mengikuti bimbingan belajar bahasa Inggris di Budiwijaya, Queen, Ristek, dan Gloria. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 orang secara purposive sampling. Data yang diperlukan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis penelitian ini menggunakan chi– square. Hasil penelitian menujukkan bahwa 1) tidak ada perbedaan pesepsi siswa kelas XII SMA berdasarkan indikator sesuai dengan yang saya inginkan, jadwalnya teratur, gurunya ramah, lokasinya dekat. 2) Ada perbedaan persepsi siswa kelas XII SMA berdasarkan indikator mampu menimbulkan minat saya belajar, bergabung disini karena ajakan teman, sistem belajarnya sesuai dengan kemampuan saya, proses belajar menarik, tersedia buku paket, suasana belajar menyenangkan, ruang kelas nyaman, pelayanan ramah, biaya les murah, ada potongan harga/discount. Kata Kunci: persepsi siswa, faktor pribadi, faktor stimulus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. DR. Diah Isnaini, S.E., M.Si. 2. Yudha Mahrom Darma Saputra, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, faktor pribadi, faktor stimulus.
Subjects: Manajemen > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 14 Sep 2019 04:52
Last Modified: 14 Sep 2019 04:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5076

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.