YATI, NIM. 212015106 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE INDONESIA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212015106_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
212015106_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan E-commerce shopee di universitas Muhammadiyah Palembang. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan E-commerce shopee di universitas Muhammadiyah Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dimana variabel itu saling berkaitan. Variabel yang dimaksudkan adalah kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy), serta variabel kepuasan pelanggan yang secara keseluruhan dikembangkan menjadi 18 indikator. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang berada di Univerisitas Muhammadiyah Palembang dengan 100 orang sebagai sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan dan parsial variabel kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) terhadap kepuasan pelanggan E-commerce shopee di universitas Muhammadiyah Palembang. Kata Kunci : adalah kualitas pelayanan (tangibles, reliability,responsiveness, assurance, empathy) dan kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1.Maftuhah Nurrahmi,S.E.,.M.Si. 2. Amidi,S.E.,M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan (tangibles, reliability,responsiveness, assurance, empathy) dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | Manajemen > manajemen penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 02:14 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 02:14 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5038 |
Actions (login required)
View Item |