NURUL AULIA, NIM. 222015043 (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS PENAGIHAN TUNGGAKAN PAJAK AKTIF DENGAN MENGGUNAKAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN PIUTANG PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG ILIR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
222015043_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (898kB) | Preview |
|
Text
222015043_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penagihan Tunggakan Pajak Aktif dengan menggunakan Surat Teguran dan Surat Paksa dalam Meningkatkan Penerimaan Piutang Pajak Pratama Palembang Ilir Timur. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Data yang diperlukan adalah data primer. Hasil penelitian ini adalah tingkat efektivitas penagihan tunggakan pajak dengan menggunakan surat teguran rata-rata dari tahun 2013 – 2017 masuk dalam katagori Tidak Efektif, sedangkan tingkat efektivitas penagihan dengan menggunakan surat paksa dari tahun 2013 – 2017 masuk dalam katagori Cukup Efektif. Implementasi penagihan tunggkan pajak masih banyak ditemukan hambatan dalam pelaksanaannya seperti kurangnya kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak dan pengawasan dalam hal UU Penagihan serta metode pembayaran dikarenakan kurangnya sosialisasi tentang peraturan penagihan tunggakan pajak kepada wajib pajak. Kata kunci : Efektivitas, Surat Teguran dan Surat Paksa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. H.M.Basyaruddin, R.S.E.,AK.,M.Si.,CA 2. Aprianto,S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Surat Teguran dan Surat Paksa |
Subjects: | Akuntansi > akuntansi pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 04:35 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 04:35 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5012 |
Actions (login required)
View Item |