PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM TEKS CERAMAH PADA SISWA SMA NEGERI 11 PALEMBANG

SITI DITA ANGGRAINI, NIM. 312015043 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM TEKS CERAMAH PADA SISWA SMA NEGERI 11 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312015043_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (915kB) | Preview
[img] Text
312015043_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci: Keterampilan, Two Stay Two Stray, berbicara teks ceramah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan berbicara teks ceramah siswa di sekolah yang masih rendah. Peneliti dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray untuk keterampilan siswa dalam berbicara teks ceramah. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatan keterampilan berbicara teks ceramah pada siswa kelas XI SMA Negeri 11 Palembang? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskrpsikan keterampilan berbicara teks ceramah dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada siswa SMA Negeri 11 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen. Peneliti menetapkan dua kelas sebagai subjek penelitian yaitu kelas kontrol XI IPA 4 SMA Negeri 11 Palembang yang berjumlah 39 siswa, terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 23 siswa perempuan. Kelas eksperimen XI IPA 2 SMA Negeri 11 Palembang yang berjumlah 41 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 27 siswa perempuan. Data penelitian ini diperoleh melalui tes berbicara teks ceramah. Hasiltes yang di dapat dalam penelitian ini adalah pada kelas kontrol tes awal, nilai tertinggi yang diperoleh siswa adalah 71 dan nilai terendah yang diperoleh siswa adalah 62. Nilai rata-rata kelas 66, 51. Selanjutnya pada tes akhir, nilai tertinggi yang diperoleh siswa adalah 80. Rata-rata kelas 74,94. Kelas eksperimen tes awal, nilai tertinggi yang diperoleh siswa adalah 76 dan nilai terendah yang diperoleh siswa adalah 64. Nilai rata-rata kelas 69,09. Selanjutnya pada tes akhir, nilai tertinggi yang diperoleh siswa adalah 81. Rata-rata kelas 77,75. Berdasarkan hasil tes di atas, peneliti menyimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keterampilan berbicara teks ceramah pada siswa kelas XI SMA Negeri 11 Palembang terbukti kebenarannya dan diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, (I) Dra. Ismaiyati, M.Pd. (II) Dr. Gunawan Ismail, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Two Stay Two Stray, berbicara teks ceramah
Subjects: Bahasa Indonesia > Pidato
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 10 Sep 2019 02:51
Last Modified: 10 Sep 2019 02:51
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4902

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.