ANALISIS PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN IPA BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SMP SWASTA KOTA PALEMBANG

AFAN EFENDI, NIM. 342014074 (2019) ANALISIS PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN IPA BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SMP SWASTA KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342014074_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
342014074_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (970kB)

Abstract

Tujuan Penelitian mengetahui hasil analisis pemahaman guru terhadap penilaian IPA di SMP Swasta kota Palembang, apakah sudah memenuhi standar penilaian Kurikulum 2013 atau belum. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling. Subjek penelitian ini adalah guru IPA kelas VIII. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Analisis Pemahaman Guru tentang Penilaian Sains Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP Negeri Swasta Kota Palembang dilaksanakan dengan sangat baik yang dilaksanakan sesuai dengan 5 indikator penilaian sains 90% dalam perencanaan penilaian, 88% penilaian, 63% instrumen penilaian dan sikap instrumen, 88% teknik dan instrumen penilaian pengetahuan, dan 89% pada indikator teknis dan instrumen penilaian keterampilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Yetty Hastiana, M.Si. 2. Dra. Hj. Aseptianova, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kurikulum 2013, Proses Penilaian IPA
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 17 Jul 2019 06:11
Last Modified: 17 Jul 2019 06:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4613

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.