FEBY AGUSTRIADI, NIM. 342013024 (2019) KAJIAN SOAL BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA BUKU BIOLOGI KELAS X. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
342013024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (771kB) | Preview |
|
Text
342013024_BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
Abstract
Kata kunci: Soal biologi, keterampilan berpikir kritis, buku biologi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jumlah persentase dan kajian soal berbasis keterampilan berpikir kritis pada buku biologi kelas X. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, sampel yang digunakan soal pada buku biologi kelas X materi Virus, Protista, Jamur dan Animalia . Teknik analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil yang diperoleh dari kajian soal berbasis keterampilan berpikir kritis pada buku buku biologi kelas X terbitan tahun 2017, (1) Terdapat 4 indikator keterampilan berpikir kritis yang diterapkan pada instrumen soal dengan kategori sangat kurang baik yang terdiri dari indikator interpretasi (16,55%), analisis (7,58%), penjelasan (8,27%) dan evaluasi (2,75%), (2) indikator keterampilan berpikir kritis ini dikategorikan sangat kurang baik karena terdapat 2 indikator yang belum diterapkan yaitu indikator inferensi dan pengaturan diri, serta keempat materi lainya masih dikategorikan sangat kurang baik untuk keterampilan berpikir kritis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing, 1. Dra. Hj. Aseptianova M.Pd. 2. Tutik Fitri Wijayanti, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Soal biologi, keterampilan berpikir kritis, buku biologi. |
Subjects: | Biologi Administrasi Pendidikan > Studi dan Pengajaran Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 05:17 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 05:17 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4554 |
Actions (login required)
View Item |