ERSA INTAN RAHAYU, NIM.642015001 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN TASBIH HAJI PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PEMBANTU UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
642015001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
642015001_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
Abstract
Rahayu, Intan, Ersa, 2019. “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Tasbih Haji pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadyah Palembang. Bank Sumsel Babel Syariah merupakan salah satu bank pembangunan daerah sumatera selatan dan bangka belitung yang membantu kepraktisan menabung untuk pelaksanaan ibadah haji. Masalah yang di angkat yaitu bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah pada tabungan tasbih haji.Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan tasbih haji pada pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pmbantu UIN Raden Fatah Palembang. (2) untuk mengetahui faktor apa saja yang digunakan Bank Sumsel Babel Syari’ah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang dalam meningkatkan nasabah pada tabungan tasbih haji. (3) Untuk mengetahui solusi apakah yang harus dilakukan Bank Sumsel Babel Syari’ah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang dalam memasarakan produk tabungan tasbih haji. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), adapun data penulis dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Data yang dikumpulkan tersebut bersumber dari data primer yaitu hasil wawancara dan dokumentasi sedangkan sumber data sekunder yaitu SOP mengenai sistem promosi, struktur organisasi, serta deskripsi dari pembagian tugas. Hasil penelitian yaitu Bank Sumsel Babel Syariah telah melakukan kegiatan promosi melalui segala saluran media khususnya untuk produk tabungan tasbih haji. Hal tersebut telah dibuktikan berdasarkan data-data yang telah disajikan dan termasuk seluruh aspek yang terdapat dalam strategi pasar bauran pemasaran (marketing mix). Dalam hal promosi baik itu dari segi iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, maupun penjualan pribadi, para responden sebagai nasabah lebih banyak terekspos dengan promosi produk tabungan tasbih haji, promosi melalui reputasi Bank Sumsel Babel Syariah yang memiliki jaringan luas, cabang dimana-mana, dan mudah dijangkau Kata kunci: Ekonomi Islam, Strategi Produk Tabungan Tasbih Haji, Pemasaran Bank Sumsel Babel Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING: 1. Drs.Antoni,M.H.I 2. Hj.Juairiah,SE.M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Ekonomi Islam, Strategi Produk Tabungan Tasbih Haji, Pemasaran Bank Sumsel Babel Syariah |
Subjects: | Ekonomi Syariah > Bank Syariah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Agama Islam |
Date Deposited: | 13 May 2019 05:02 |
Last Modified: | 13 May 2019 05:02 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4460 |
Actions (login required)
View Item |