PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN HARGA SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEKS

MUHAMAD LEGI, NIM : 642014040 (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN HARGA SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEKS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADYAH PALEMBABNG.

[img]
Preview
Text
642014040_BAB l_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (912kB) | Preview
[img] Text
642014040_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Harga Saham terhadap Nilai Perusahaan dengan pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Sebagai Variabel Intervening periode 2015-2017. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Ukuran perusahaan, Leverage dan Harga Saham terhadap Nilai Perusahaan dengan pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Sebagai Variabel Intervening periode 2015-2017. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih serta mengetahui pengaruhnya. Variabel bebasnya adalah Profitabilitas, ukuran perusahaan, Leverage dan Harga Saham, variabel terikatnya adalah Nilai Perusahaan, dan variabel Intervening adalah Islamic Social Reporting. Populasi penelitian adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) periode 2015-2017. Jumlah sampel yang diuji sebanyak 16 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data sekunder diperlukan sebagai dasar analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan path analysis. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan Profitabilitas, ukuran perusahaan, Leverage dan Harga Saham secara bersama terhadap Nilai Perusahaan dengan Islamic Social Reporting sebagai variabel Intervening. Secara parsial variabel Islamic Social Reporting tidak mampu memediasi variabel Profitabilitas dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan. Islamic Social Reporting mampu memediasi Ukuran Perusahaan dan Harga Saham Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. Drs. Sunardi, S.E, M.Si 2. DR. Purmansyah Ariadi, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Islamic Social Reporting, Profitabiliitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Harga Saham, Nilai Perusahaan.
Subjects: Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 08 Apr 2019 04:05
Last Modified: 08 Apr 2019 04:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4228

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.