PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

AFRISKA RINZANI, NiM : 212015219 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015219_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (790kB) | Preview
[img] Text
212015219_BAB II_SAMPAI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif untuk mengetahui pengaruh antar variabel, serta dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Pemrosesan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak komputer IBM SPSS Statistic Versi 20. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif yang disebabkan variabel citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi Y = 2,643 + 0,442 X1 + 0,112 X2 + 0,118 X3. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung 11,924 > Ftabel 2,70 artinya ada pengaruh signifikan citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,935 > ttabel 1,986, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,253 ≤ ttabel 1,986 dan variabel kualitas produk juga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,545 ≤ ttabel 1,986. Selain itu, citra merek, harga, dan kualitas produk berkontribusi sebesar 25,6% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 74,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam hal penelitian ini. Kata kunci : citra merek, harga, kualitas produ, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : DR. Trisniarty AM, S.E., M.M Pembimbing II : Fitantina, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : citra merek, harga, kualitas produ, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:32
Last Modified: 18 Mar 2019 06:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3549

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.