AFRISKA RINZANI, NiM : 212015219 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212015219_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (790kB) | Preview |
|
Text
212015219_BAB II_SAMPAI_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif untuk mengetahui pengaruh antar variabel, serta dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Pemrosesan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak komputer IBM SPSS Statistic Versi 20. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif yang disebabkan variabel citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi Y = 2,643 + 0,442 X1 + 0,112 X2 + 0,118 X3. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung 11,924 > Ftabel 2,70 artinya ada pengaruh signifikan citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,935 > ttabel 1,986, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,253 ≤ ttabel 1,986 dan variabel kualitas produk juga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,545 ≤ ttabel 1,986. Selain itu, citra merek, harga, dan kualitas produk berkontribusi sebesar 25,6% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 74,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam hal penelitian ini. Kata kunci : citra merek, harga, kualitas produ, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : DR. Trisniarty AM, S.E., M.M Pembimbing II : Fitantina, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : citra merek, harga, kualitas produ, keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > manajemen penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 06:32 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 06:32 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3549 |
Actions (login required)
View Item |