PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ALWI ASSEGAF PALEMBANG

M.FARHAN, NIM. 212015107.M (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ALWI ASSEGAF PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015107.M_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
212015107.M_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada PT. Alwi Assegaf Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada PT. Alwi Assegaf Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu untuk mengetahui pengaruh antara bauran bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada PT. Alwi Assegaf Palembang. Variabel yang digunakan adalah Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4), dan Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45 responden, dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dengan metode kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda, menunjukkan ada pengaruh positif yang disebabkan variabel produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi : Y = 1,006 + 0,102 X1 = 0,131 X2 = 0,228 X3 = 0,292 X4. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan variabel produk, harga, distribusi dan promosi memberikan sumbangan terhadap variabel keputusan pembelian, sebesar 94,1%. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung (158,489) > Ftabel (2,84), artinya ada pengaruh signifikan produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (3,929) > ttabel (1,68385), artinya ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian, thitung (5,876) > ttabel (1,68385), artinya ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian, thitung (11,511) > ttabel (1,68385), artinya ada pengaruh signifikan distribusi terhadap keputusan pembelian dan thitung (11,861) > ttabel (1,68385), artinya ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi) dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.DR. Sri Rahayu, S.E., M.M. 2. Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (produk, harga, distribusi, promosi) dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 16 Mar 2019 04:38
Last Modified: 16 Mar 2019 04:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3473

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.