ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI E-KTP MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DI KECAMATAN LALAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Diki Irawan, NIM : 162020057 (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI E-KTP MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DI KECAMATAN LALAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Skripsi thesis, FAKULTAS TEKNIK.

[img]
Preview
Text
162020057_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (751kB) | Preview
[img] Text
162020057_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
162020057_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
162020057_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)
[img] Text
162020057_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
162020057_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
162020057_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
162020057_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Aplikasi E-KTP adalah Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang merupakan versi digital dari Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). WebQual adalah pengembangan dari ServQual yang sebelumnya sudah banyak digunakan dalam mengukur kualitas jasa. Metode ini digunakan untuk mengukur kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Dalam hal ini digunakan untuk mengukur kualitas dan kepuasan pengguna terehadap WebQual. WebQual 4.0 memiliki tiga kategori penilaian, yaitu : usability, information quality dan service interaction quality. Usability merupakan kualitas yang berhubungan dengan desain situs dan kegunaan, seperti tampilan, kemudahan dalam penggunaan dan navigasi. Information quality merupakan kualitas isi dari sebuah situs, yaitu ketersediaan informasi yang dibutuhkan pengguna. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan pada bab sebelumnya, maka dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut faktor –faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna pada system informasi E-KTP yang terdiri daei variable jamainan (X1), empaty (X2), daya tanggap (X3) dan kehandalan (X4) bersama-sama mempengaruhi kepuasan pengguna (Y) sistem informasi E-KTP. Tingkat kepuasan pengguna pada 4 variabel adalah : a)Pada variabel jaminan terhadap kepuasan pengguna didominasi kurang memuasan dengan pesentase 40,5%, b) Pada variabel empati terhadap kepuasan pengguna didominasi kurang memuasan dengan pesentase 44,3%, c) Pada variabel daya tanggap terhadap kepuasan pengguna didominasi kurang memuasan dengan pesentase 41,7%, d) Pada variabel kehandalan terhadap kepuasan pengguna didominasi kurang memuasan dengan pesentase 37,4%, dan e) Pada variabel kepuasan pengguna didominasi kurang memuasan dengan pesentase 40,5%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Ir. Zulhipni Reno Saputra Elsi S.T. M.Kom. 2. Muhammad Ihsan, S.T.,M. Kom
Subjects: Teknologi informasi > ilmu informasi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 22 Oct 2025 06:18
Last Modified: 22 Oct 2025 06:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33932

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.