ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DESA TANDING MARGA TERHADAP PELAYANAN E-KTP MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KECAMATAN SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM

Akbar Wijaya, NIM. 162021045 (2025) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DESA TANDING MARGA TERHADAP PELAYANAN E-KTP MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KECAMATAN SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
162021045_ COVER_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
162021045_ BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
162021045_ BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
162021045_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[img] Text
162021045_ BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
162021045_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
162021045_ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
162021045_ Coper_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi (TI) telah membawa dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia. TI bukan lagi sekadar alat bantu pelengkap, tetapi telah menjadi fondasi utama dalam mengelola data, menyampaikan informasi, serta mendukung pengambilan keputusan di berbagai sector. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga Terhadap Pelayan E-KTP menggunakan metode Servqual di Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1) Tangible (Bukti Terukur) berdasarkan hasil ststistik uji t untuk variabel Variabel Tangible (Bukti Terukur) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga pada pelayanan E-KTP. 2) Reability (Kehandalan) berdasarkan hasil ststistik uji t untuk variabel variabel Reability (Kehandalan) berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga pada pelayanan E-KTP, 3) Responsiveness (Daya Tanggap) beradasarkan hasil ststistik uji t variabel Responsiveness (Daya Tanggap) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga pada pelayanan E-KTP, 4) Assurance (Jaminan) Berdasarkan hasil ststistik uji t untuk variabel variabel Assurance (Jaminan) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga pada pelayanan E-KTP, dan 5) Emphaty (Kemudahan dan Komunikasi) berdasarkan hasil ststistik uji t variabel Emphaty (Kemudahan dan Komunikasi) tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat Desa Tanding Marga pada pelayanan E-KTP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Karnadi,S.Kom., M.Kom 2. Apriansyah, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kepuasan Masyarakat, E-KTP, Metode Serqual
Subjects: Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 18 Oct 2025 06:36
Last Modified: 18 Oct 2025 06:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33873

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.