IRSAN SARHAB FARISMA, NIM.112021119 (2025) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MICROBUS TRANS MUSI DI KORIDOR 5 (PALEMBANG ICON - TALANG KELAPA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
112021119_BAB I_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version Download (629kB) | Preview |
|
![]() |
Text
112021119_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
![]() |
Text
112021119_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
![]() |
Text
112021119_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
|
![]() |
Text
112021119_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
![]() |
Text
112021119_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
![]() |
Text
112021119_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
112021119_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Transportasi merupakan kebutuhan pokok masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Di Kota Palembang, layanan BRT Trans Musi hadir sejak 2010 dan pada 1 November 2024 armada bus besar diganti dengan microbus yang lebih sesuai dengan kondisi lalu lintas kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna serta mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pemgguna terhadap layanan Microbus Trans Musi. Metode yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan secara menyeluruh. Secara keseluruhan, diperoleh nilai CSI sebesar 79,90% yang termasuk kategori puas (66–80%). Hal ini menunjukkan bahwa layanan Microbus Trans Musi Koridor 5 telah memenuhi harapan pengguna, meskipun belum mencapai kategori sangat puas (>80%). Adapun faktor dengan bobot kepuasan tertinggi adalah Keramahan Pengemudi dan Fitur Keamanan, masing-masing memperoleh kontribusi sebesar 10,35%. Sedangkan faktor dengan bobot kepuasan terendah adalah Ketersediaan Informasi sebesar 9,83% dan Suhu (AC) dan Ventilasi sebesar 8,55%. Untuk meningkatkan kepuasan, diperlukan perbaikan pada aspek yang masih memiliki kesenjangan besar antara harapan dan kenyataan, khususnya kenyamanan suhu dan ketersediaan informasi. Dengan adanya perbaikan pada aspek tersebut, diharapkan kualitas layanan dapat ditingkatkan sehingga memberikan pengalaman yang lebih optimal bagi pengguna. Kata Kunci : Transportasi, Bus Rapid Transit, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Tingkat Kepuasan, Customer Satisfaction Index, Microbus, Trans Musi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. IR. REVISDAH, M.T. 2. M. HIJRAH AGUNG SARWANDY, S.T., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Transportasi, Bus Rapid Transit, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Tingkat Kepuasan, Customer Satisfaction Index, Microbus, Trans Musi |
Subjects: | Teknik Sipil > teknik jalan raya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Teknik |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 04:11 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 04:11 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33338 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |