Ririn Kurnia, NIM : 212021321 (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LAYANAN PENGIRIMAN PAKET PT. POS INDONESIA (STUDI KASUS MASYARAKAT KECAMATAN RAMBUTAN). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis.
|
Text
212021321_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (854kB) | Preview |
|
![]() |
Text
212021321_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
![]() |
Text
212021321_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
![]() |
Text
212021321_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
|
![]() |
Text
212021321_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
![]() |
Text
212021321_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
![]() |
Text
212021321_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
212021321_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Ririn Kurnia/ 212021321/ 2025/ Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Pengiriman Paket PT. Pos Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Rambutan) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada layanan pengiriman paket PT. Pos Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Rambutan). Penelitian ini berjenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite, dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang ditarik dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F, menunjukkan ada pengaruh signifikan (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji t menunjukkan ada pengaruh signifikan tangible terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh signifikan reliability terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh signifikan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh signifikan assurance terhadap kepuasan pelanggan, dan ada pengaruh signifikan empathy terhadap kepuasan pelanggan pada pelayanan pengiriman paket PT. Pos Indonesia (studi kasus masyarakat Kecamatan Rambutan). Hasil koefisien determinasi memperlihatkan konstribusi yang disebabkan oleh variabel (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) kualitas pelayanan mampu menyebabkan perubahan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 95,5%. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Mardiana Puspasari, S.E., M.Si 2. Gumar Herudiansyah, S.E, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:58 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 06:58 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/33063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |