NALISIS STRATEGI PEMASARAN TEMPE DEMANG HARBER DI KECAMATAN SEBERANG ULU 1 KOTA PALEMBANG

IRA, 412020031 (2025) NALISIS STRATEGI PEMASARAN TEMPE DEMANG HARBER DI KECAMATAN SEBERANG ULU 1 KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412020031_BAB I_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (425kB) | Preview
[img] Text
412020031_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
412020031_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy

Abstract

RA “Analisis Strategi Pemasaran Tempe Demang Harber Di Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota Palembang”. (Di Bimbing Oleh Sisvaberti Afriyatna Dan Rahmat Kurniawan) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor internal eksternal dan bagaimana strategi pemasaran Tempe Demang Harber di Seberang Ulu 1 Kota Palembang. Melalui pendekatan analisis SWOT, penelitian ini dilaksanakan di Tempe Demang Harber di Seberang Ulu 1 Kota Palembang pada bulan DesemberFebruari 2025. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, metode pengolahan data editing, coding, tabulating, serta metode analisis data SWOT. Hasil dan pembahasan Tempe Demang Harber menunjukkan bahwa kekuatan utama perusahaan terletak pada kualitas produk yang baik, harga terjangkau, dan hubungan yang baik antara pemilik usaha dan pekerja. Di sisi kelemahan, terdapat ketergantungan pada bahan baku yang dapat terhambat. Di sisi eksternal, peluang yang dimiliki meliputi permintaan pasar yang meningkat untuk produk tempe berkualitas, pertumbuhan pasar, dan kesempatan untuk ekspansi ke luar kota. Di sisi ancaman, Tempe Demang Harber menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat serta ancaman cuaca buruk yang dapat mengganggu produksi. Strategi pemasaran Tempe Demang Harber dapat dikembangkan dengan memanfaatkan kekuatan internal dan peluang eksternal yang telah diidentifikasi. Menjaga kualitas produk dan harga yang terjangkau menjadi kunci untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat. Selain itu, pertumbuhan pasar yang semakin pesat memberikan peluang untuk memperluas jangkauan pangsa pasar. Penggunaan media sosial juga dapat membantu dalam menjangkau konsumen yang lebih luas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Sisvaberti Afriyatna, S. P,. M.Si 2.Rahmat Kurniawa, S. P,. M. Si
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran , Tempe
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 21 Jul 2025 06:59
Last Modified: 21 Jul 2025 06:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/32593

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.