STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM TAHUN ANGKATAN 2021/2022 FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

MAULY MIFTAHUL JANNAH, NIM.612021021 (2025) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM TAHUN ANGKATAN 2021/2022 FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
612021021_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612021021_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
612021021_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
612021021_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
612021021_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
612021021_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
612021021_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
612021021_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Mauly Miftahul Jannah, 2025, Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Public Speaking Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Tahun Angkatan 2021/2022 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palembang. Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan sesama manusia. Maka dalam hal ini, interaksi mereka terjadi dengan adanya komunikasi. Dengan adanya komunikasi antar manusia, akan meningkatkan daya kepercayaan dirinya dan memberikan ruang kepada mereka untuk berbicara. Komunikasi yang baik, didapatkan dari seorang pembicara yang selalu melatih komunikasinya dengan para pendengar. Salah satunya seorang mahasiswa. Mahasiswa adalah seorang siswa yang sedang melanjutkan atau menempuh pendidikan tinggi disebuah universitas. Setelah menjadi mahasiswa, seseorang tersebut harus mampu dalam beretorika atau berkomunikasi dengan baik dihadapan umum, terkhusunya dalam ruang lingkup pembelajaran dikelas. Selain dituntut untuk kritis dan aktif, mahasiswa juga dituntut untuk memiliki public speaking yang baik, terutama dalam hal presentasi materi di kelas. Dalam pengamat, tidak semua mahasiswa menggunakan improvisasinya sendiri. Terkadang masih terdapat mahasiswa yang terlalu mengandalkan google, tanpa mempersiapkan materi sebelum pemaparan, sehingga ketika pemapaan dan diskusi terlihat sangat monoton. Padahal, jika pemateri telah mempersiapan materinya sebelum presentasi, dapat dipastikan ketika presentasi mereka bisa improvisasi lebih banyak, point-point yang disampaikan tidak monoton dan mudah dipahami. Dalam pembahasan ini, lebih difokuskan pada public speaking mahasiswa pada saat melakukan presentasi di kelas, serta akan dipaparkan faktor yang mempengaruhinya pada Mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah. Yang terjadi antar Mahasiswa dan Dosen, dengan menyampaikan gagasan, ide atau materi yang akan disampaikan dan dibahas dalam pembelajaran di kelas. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Metode, Public Speaking, Presentasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Abu Hanifah, M.Hum 2. Titin Yenni, S.Ag., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Metode, Public Speaking, Presentasi
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 14 Jul 2025 04:30
Last Modified: 14 Jul 2025 04:30
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/32534

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.