STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM DI KECAMATAN TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN

TRI ADI SYAHPUTRA, 412019073 (2025) STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM DI KECAMATAN TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN. STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM DI KECAMATAN TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN. (Unpublished)

[img] Text
412019073_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
412019073_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
412019073_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
412019073_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
412019073_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
412019073_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
412019073_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412019073_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

TRI ADI SYAHPUTRA. Strategi Pemasaran Jamur Tiram Di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin (dibimbing oleh ibu HARNIATUN ISWARINI dan bapak MUHAMMAD SIDIK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh pengusaha jamur tiram dalam meningkatkan penjualan produknya dan untuk menganalisis apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk jamur tiram tersebut. Metode peneltian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Metode peengolahan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode pengolahan data yang digunakan adalah editing, coding, dan tabulating. Metode analisis data yang digunkan adalah metode kualitatif Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran usaha jamur tiram dalam meningkatkan omzet penjualan pada usaha jamur tiram di Kecamatan Talang Kelapa.ini, diperoleh beberapa alternatif strategi yaitu strategi produk dengan memberikan produk jamur tiram yang berkuaitas, strategi harga dengan memberikan harga yang terjangkau, strategi distribusi dengan memberikan kemudahan konsumen dalam membeli jamur tiram melalui pengriman langsung dan strategi promosi dengan melakukan promosi melalui WhatsApp, dan juga banner. Adapun kendala-kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk tiram di Kecamatan Talang Kelapa, yaitu: 1) Distrbusi yang terbatas, 2) Keterbatasan informasi, 3) Kualitas dan standar produk yang tidak konsisten, 4) Kurangnya fasilitas pengolahan, dan 5) Harga jual yang tidak stabil.

Item Type: Article
Additional Information: STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM DI KECAMATAN TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:01
Last Modified: 03 Jul 2025 07:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/32490

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.