PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IN-APP PURCHASES MOBILE GAMES PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

HARIS FAHRENZO, NIM. 212019290 (2025) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IN-APP PURCHASES MOBILE GAMES PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212019290 _ BAB I _ DAFTAR _ PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (716kB) | Preview
[img] Text
212019290 _ BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
212019290 _ BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
212019290 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
212019290 _ BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
212019290 _ DAFTAR _ PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
212019290_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
212019290 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang secara simultan dan parsial. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan batasan lingkup responden adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang yang pernah melakukan pembelian In-App Purchases Mobile Games. Metode yang digunakan untuk melakukan analisis adalah regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t serta Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh positif harga dan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games. Hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games. Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menunjukkan kontribusi Harga dan Promosi sebesar 40,9% terhadap perubahan keputusan pembelian in-app purchases mobile games.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Maftuhah Nurrahmi, SE, M.Si 2. Fitantina, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: harga, in-app purchases, keputusan pembelian, promosi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 16 Jun 2025 04:41
Last Modified: 16 Jun 2025 04:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/32359

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.