HARIS FAHRENZO, NIM. 212019290 (2025) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IN-APP PURCHASES MOBILE GAMES PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212019290 _ BAB I _ DAFTAR _ PUSTAKA.pdf - Published Version Download (716kB) | Preview |
|
![]() |
Text
212019290 _ BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
![]() |
Text
212019290 _ BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
![]() |
Text
212019290 _ BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (766kB) |
|
![]() |
Text
212019290 _ BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
![]() |
Text
212019290 _ DAFTAR _ PUSTAKA.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
![]() |
Text
212019290_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text
212019290 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang secara simultan dan parsial. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan batasan lingkup responden adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang yang pernah melakukan pembelian In-App Purchases Mobile Games. Metode yang digunakan untuk melakukan analisis adalah regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t serta Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda adalah terdapat pengaruh positif harga dan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games. Hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Hipotesis t menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games. Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian in-app purchases mobile games pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menunjukkan kontribusi Harga dan Promosi sebesar 40,9% terhadap perubahan keputusan pembelian in-app purchases mobile games.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Maftuhah Nurrahmi, SE, M.Si 2. Fitantina, SE, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | harga, in-app purchases, keputusan pembelian, promosi |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 04:41 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 04:41 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/32359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |