DEWI YULIYANI, NIM. 212015277 (2019) PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DAN GRAB DI KELURAHAN 16 ULU PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212015277_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
212015277_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dewi Yuliyani/212015277/Perbedaan Persepsi Konsumen Pada Penggunaan Transportasi Online Gojek Dan Grab Di kelurahan 16 Ulu Palembang Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan transportasi online Gojek dan Grab di kelurahan 16 Ulu Palembang. Tujuannya untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan transportasi online Gojek dan Grab di kelurahan 16 Ulu Palembang. Jenis penelitian ini bersifat komparatif. Sampel yang digunakan sebanyak 192 orang dengan teknik pengambilan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer karena diperoleh berdasarkan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik analisis menggunakan Kai kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan adanya indikator yang menyatakan adanya perbedaan dan tidak adanya perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan layanan sepeda motor online di kelurahan 16 Ulu Palembang. Indikator yang menunjukan adanya perbedaan yaitu: banyak pemberian promo atau voucher yang sering diberikan, banyak hadiah (rewards) yang sering diberikan, transportasi yang memberikan rasa nyaman, driver mengantar ke tempat tujuan dengan tepat dan perusahaan memberikan asuransi kecelakaan selama menggunakannya. Sedangkan indikator yang tidak menunjukkan adanya perbedaan yaitu: driver selalu mengunakan kendaraan motor yang baik, aplikasi transportasi online memudahkan pelanggan membuat akun baru, aplikasi tidak sering terjadi error, melengkapi atribut kendaraan motor sesuai standar kepolisian Republik Indonesia, pembayaran dengan menggunakan transaksi non tunai sangat aman, informasi yang ada di aplikasi update dan mudah dimengerti, aplikasi menghubungkan antara pelanggan dengan driver denga cepat, GPS untuk set lokasi penjemputan dan pengantaran dari aplikasi akurat, aplikasi memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan, mudah mengenali dengan melihat atribut yang digunakan driver (misal jaket dan helm), driver berpenampilan rapi saat melayani pelanggan, driver berkata sopan dan ramah ketika melayani pelanggan, mudah memberikan umpan balik (feedback) dan komentar terkait kinerja pelayanan, respons keluhan/kritikan terhadap kinerja pelayanan di tangani dengan cepat, driver selalu menaati peraturan lalu lintas. Kata kunci : Persepsi konsumen, Layanan sepeda motor online Gojek dan Grab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. DR Diah Isnaini Asiati,S.E,M.M 2. Zawawi Nasution, S.E, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Persepsi konsumen, Layanan sepeda motor online Gojek dan Grab. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 06:33 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 06:33 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3234 |
Actions (login required)
View Item |