PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN LUX DI KELURAHAN 7 ULU PALEMBANG

YULINA, 212014049 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN LUX DI KELURAHAN 7 ULU PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
212014049_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212014049_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Yulina/ 212014049/ 2019/ Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lux di Kelurahan 7 Ulu Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sabun Lux di Kelurahan 7 Ulu Palembang. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sabun Lux di Kelurahan 7 Ulu Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah menggunakan produk sabun Lux di Kelurahan 7 Ulu Palembang (infinite), sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 50 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data melalui kusioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis Kualitatif dan Kuantitatif. Tehnik analisis menggunakan regresi linier berganda, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda,menunjukkan ada pengaruh positif yang disebabkan variabel bauran permasaran terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi : Y = 0,177 + 0,533 X1 + 0,301 X2 + 0,432 X3 + 0,270 X4. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung (274,263) > Ftabel (2,07), artinya ada pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai thitung (3,150) > ttabel (1,679) untuk variabel produk, thitung (2,024) > ttabel (1,679) untuk variabel harga, thitung (3,573) > ttabel (1,679) untuk variabel tempat, dan thitung (2,981) > ttabel (1,679), artinya ada pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat atau promosi) terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisen determinasi menunjukkan variabel bauran pemasaran mampu menjelaskan perubahan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 95,7%. Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Fitantina, S.E., M.Si 2. Mardiana Puspasari, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > manajemen umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:03
Last Modified: 12 Mar 2019 01:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3189

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.