Aldinal Mauludin Hasan, 412020011 (2025) Strategi Pemasaran Pestisida Pada PT. Haisa Agro Indonesia Di Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
412020011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (749kB) | Preview |
|
![]() |
Text
412020011_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
![]() |
Text
412020011_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
![]() |
Text
412020011_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
![]() |
Text
412020011_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
![]() |
Text
412020011_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
412020011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
![]() |
Text
412020011_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (561kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran pestisida pada PT. Haisa Agro Indonesia di Kota Palembang, dan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam penjualan pestisida pada PT. Haisa Agro Indonesia Kota di Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif. Metode penarikan contoh instrumen adalah probability sampling, dengan penarikan sampel dilakukan secara stratified random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengamatan langsung ke lokasi penelitian, metode wawancara dilakukan dengan mengajukan pertanyaan langsung kepada responden dan metode dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data sekunder yang berhubungan dengan objek yang diteliti. metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran 7P dan analisis SWOT. Hasil penelitian yang diketahui bahwa Penerapan bauran pemasaran pada PT. Haisa Agro Indonesia sudah menggunakan komponen 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, process) dengan tepat. Pada strategi SO (Strength-Opportunity), diberikan solusi yaitu (1) PT Haisa Agro Indonesia dapat mempromosikan semua produk unggulan milik mitra dengan pemanfaatan media sosial, (2) Dengan menggunakan media digital memudahkan akses pelayanan pengawai ke konsumen lebih mudah, dan (3) Lokasi terletak didepan jalan memudahkan konsumen dalam mengenali lokasi PT. Haisa Agro Indonesia. Pada strategi WO (Weakness-Opportunity), diberikan solusi yaitu (1) Semua produk mitra selain PT Syngenta harus dipromosikan keunggulannya melalui media sosial, (2) Pengembangan skill SDM dalam pemanfaatan media digital ke media sosial, (3) Pemberian potongan harga berlaku tidak hanya pada konsumen tetap, dan (4) Penambahan lahan parkir khusus konsumen. Pada strategi ST (Strength-Threats), diberikan solusi yaitu (1) Mengunggah harga produk dan pelayanan pengaduan konsumen melalui media sosial, (2) Pelatihan skill SDM tentang pelayanan konsumen, dan (3) Pembuatan jadwal pengiriman barang. Pada strategi WT (Weakness-Threats), diberikan solusi yaitu (1) Menjual produk yang ramah lingkungan, (2) Membuat kebijakan tentang potongan harga dan publikasi harga pada konsumen melalui media sosial, (3) Mengenalkan kekurangan dan kelebihan produk agar konsumen membeli barang dengan bijak, dan (4) Memastikan produk yang sampai ke konsumen dalam keadaan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Ir. Rafeah Abubakar, M. Si. 2. Rahmat Kurniawan, SP, M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Analisis SWOT |
Subjects: | Agribisnis > pemasaran pertanian |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Pertanian |
Date Deposited: | 23 May 2025 03:17 |
Last Modified: | 23 May 2025 03:17 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |