PENGARUH RELATIONSHIP QUALITY, KUALITAS PELAYANAN DAN KOMITMEN PROFESI TERHADAP LOYALITAS WAJIB PAJAK DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di Kantor Konsultan Pajak Farida Yanuarita)

Rivanya Elfira, NIM.222021104 (2025) PENGARUH RELATIONSHIP QUALITY, KUALITAS PELAYANAN DAN KOMITMEN PROFESI TERHADAP LOYALITAS WAJIB PAJAK DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di Kantor Konsultan Pajak Farida Yanuarita). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222021104_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (963kB) | Preview
[img] Text
222021104_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
222021104_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
222021104_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
222021104_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
222021104_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
222021104_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
3222021104_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kantor konsultan pajak dalam menghadapi kendala pelaporan perpajakan terutama dalam kualitas hubungan, kualitas pelayanan, dan komitmen profesi yang memengaruhi loyalitas wajib pajak penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketiga faktor tersebut terhadap loyalitas wajib pajak, dengan persepsi nilai sebagai variabel moderasi untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada wajib pajak yang menggunakan jasa konsultan pajak Farida Yanuarita. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji moderasi untuk mengukur pengaruh kualitas hubungan, kualitas pelayanan, dan komitmen profesi terhadap loyalitas wjib pajak dengan persepsi nilai sebagai variabel moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas hubungan, kualitas pelayanan dan komitmen profesi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wajib pajak. Hasil dari analisis moderasi persepsi nilai tidak mampu memperkuat hubungan antara komitmen profesi dan loyalitas wajib pajak. Namun, persepsi nilai tidak memoderasi kualitas hubungan dan loyalitas wajib pajak, melainkan hanya berperan sebagai predictor moderator. Sedangkan persepsi nilai dapat memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan dan loyalitas wajib pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Betri, S.E., M.Si., AK.,CA 2. Mella Handayani, S.E., AK., M.Si
Uncontrolled Keywords: Relationship Quality, Kualitas Pelayanan, Komitmen Profesi, Loyalitas Wajib Pajak, Percaived Value
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 23 May 2025 03:35
Last Modified: 23 May 2025 03:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31514

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.