Sri Dewi Khoirunnisa, NIM.212021065 (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan supermi di kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212021065_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (753kB) | Preview |
|
![]() |
Text
212021065_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
![]() |
Text
212021065_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
![]() |
Text
212021065_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
![]() |
Text
212021065_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
![]() |
Text
212021065_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
![]() |
Text
212021065_LAMPIRAN..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text
212021065_Cover_Sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Supermi Di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap Keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara suguhan kabupaten banyuasin secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variable yang digunakan adalah (Y), kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang diambil secara purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t, koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif kua;itas produk, harga, dan promosi terhadap pembelian mie instan supermi di kecamatan muara suguhan kabupaten banyuasin Y= 0,818 + 0,309X1 – 0,058X2 + 0,411X3. Hasil uji hipotesis menunjukkan 1) ada pengaruh kualitas produk, harga dan promosi secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Supermi di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. 2) ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. 3) Tidak ada pengaruh harga secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. 4) Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu Determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Squaried sebesar 0,482. Artinya, bahwa kontribusi variable kualitas produk X1, harga X2 dan promosi X3 terhadap perubahan variable Keputusan pembelian (Y) mie instan supermi di Kecamatan Muara Sugihan Kecamatan Banyuasin sebesar 48,2%. Sisanya 51,8% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Fitantina, S.E., M.Si Pembimbing II:Nadia Afrilliana, S.E, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 17 May 2025 04:12 |
Last Modified: | 17 May 2025 04:12 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31071 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |