Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan supermi di kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin

Sri Dewi Khoirunnisa, NIM.212021065 (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan supermi di kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212021065_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
212021065_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
212021065_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
212021065_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
212021065_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
212021065_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
212021065_LAMPIRAN..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
212021065_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Supermi Di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap Keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara suguhan kabupaten banyuasin secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variable yang digunakan adalah (Y), kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang diambil secara purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t, koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif kua;itas produk, harga, dan promosi terhadap pembelian mie instan supermi di kecamatan muara suguhan kabupaten banyuasin Y= 0,818 + 0,309X1 – 0,058X2 + 0,411X3. Hasil uji hipotesis menunjukkan 1) ada pengaruh kualitas produk, harga dan promosi secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Supermi di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. 2) ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. 3) Tidak ada pengaruh harga secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. 4) Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan supermi di kecamatan muara sugihan kabupaten banyuasin. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu Determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Squaried sebesar 0,482. Artinya, bahwa kontribusi variable kualitas produk X1, harga X2 dan promosi X3 terhadap perubahan variable Keputusan pembelian (Y) mie instan supermi di Kecamatan Muara Sugihan Kecamatan Banyuasin sebesar 48,2%. Sisanya 51,8% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Fitantina, S.E., M.Si Pembimbing II:Nadia Afrilliana, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 17 May 2025 04:12
Last Modified: 17 May 2025 04:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/31071

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.