Natasha, 212021191 (2025) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI MAXIM DI KECAMATAN SEBERANG ULU II KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212021191_BAB 1_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (360kB) | Preview |
|
![]() |
Text
212021191_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
![]() |
Text
212021191_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
![]() |
Text
212021191_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
![]() |
Text
212021191_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
![]() |
Text
212021191_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
![]() |
Text
212021191_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
212021191_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variabel yang di gunakan adalah Loyalitas Pelanggan (Y), Kepuasan Pelanggan (X1) dan Kepercayaan Pelanggan (X2). Jumlah sampel pada penelitian in adalah 100 responden yang di ambil secara purposive sampling. Data utama yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t, koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan jasa transportasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang, Y= 3,109 + 0,413X1 + 0,299X2. Hasil uji hipotesis menunjukkan 1) Ada pengaruh signifikan Kepuasan pelanggan dan kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F hitung (106,533) >Ftabel (2,14), dengan taraf signifikansi F 0,000<0,1. 2) Ada pengaruh signifikan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu nilai thitung (3,341) > ttabel 1,290 dengan nilai signifikan 0.000 < 0,10. 3) Ada pengaruh signifikan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu nilai thitung (3,341) > ttabel (1,290) dengan nilai signifikan 0.000 < 0,10. Hasil Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa kontribusi Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap perubahan Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang sebesar 68,1%. Sisanya 31,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si 2. Fitantina, S.E, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Manajemen > manajemen penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 17 May 2025 04:49 |
Last Modified: | 17 May 2025 04:49 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30889 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |