PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI MAXIM DI KECAMATAN SEBERANG ULU II KOTA PALEMBANG

Natasha, 212021191 (2025) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI MAXIM DI KECAMATAN SEBERANG ULU II KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212021191_BAB 1_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img] Text
212021191_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
212021191_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
212021191_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
212021191_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
212021191_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
212021191_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
212021191_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variabel yang di gunakan adalah Loyalitas Pelanggan (Y), Kepuasan Pelanggan (X1) dan Kepercayaan Pelanggan (X2). Jumlah sampel pada penelitian in adalah 100 responden yang di ambil secara purposive sampling. Data utama yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t, koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan ada pengaruh positif Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan jasa transportasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang, Y= 3,109 + 0,413X1 + 0,299X2. Hasil uji hipotesis menunjukkan 1) Ada pengaruh signifikan Kepuasan pelanggan dan kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F hitung (106,533) >Ftabel (2,14), dengan taraf signifikansi F 0,000<0,1. 2) Ada pengaruh signifikan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu nilai thitung (3,341) > ttabel 1,290 dengan nilai signifikan 0.000 < 0,10. 3) Ada pengaruh signifikan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu nilai thitung (3,341) > ttabel (1,290) dengan nilai signifikan 0.000 < 0,10. Hasil Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa kontribusi Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap perubahan Loyalitas Pelanggan aplikasi Maxim di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang sebesar 68,1%. Sisanya 31,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si 2. Fitantina, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 17 May 2025 04:49
Last Modified: 17 May 2025 04:49
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30889

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.