Strategi Pemasaran Minuman Fermentasi CV Kausa Lestari Berbasis Digital di Era Society 5.0

ASHYA ADILIA CIFTA, NIM.412021087 (2025) Strategi Pemasaran Minuman Fermentasi CV Kausa Lestari Berbasis Digital di Era Society 5.0. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422021057_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
412021087_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
412021087_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
412021087_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
412021087_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
412021087_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
412021087_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
412021087_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang diterapkan untuk meningkatkan penjualan produk Promic di era Society 5.0 serta peluang yang muncul dari penerapan strategi pemasaran digital pada CV Kausa Lestari. Penelitian dilakukan di CV Kausa Lestari, Palembang, pada periode Januari hingga April 2025 dengan menggunakan metode fenomenologi dan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan accidental sampling, yang melibatkan satu informan kunci dan 27 informan pendukung. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan teknik kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran CV Kausa Lestari dengan pendekatan bauran pemasaran 7P dapat meningkatkan visibilitas dan daya saing produk Promic, terutama melalui pemanfaatan platform Facebook dan WhatsApp yang berhasil menjangkau target pasar utama, yaitu generasi milenial dan baby boomers. Peluang pemasaran berbasis digital terlihat melalui peran edukator dan kemitraan yang mampu meningkatkan penjualan melalui webinar, testimoni, dan pendekatan personal. Strategi ini juga membuka peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam bisnis. Potensi ini dapat diperkuat melalui integrasi teknologi seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) dalam strategi pemasaran di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr.H. Rahidin H. Anang, Ir.,MS 2. Harniatun Iswarini, SP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Bauran Pemasaran, Peluang penjualan
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 11 Jun 2025 03:48
Last Modified: 11 Jun 2025 03:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30854

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.