ANISA PERMATA SARI, 212021141 (2025) PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN PROSES TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI DOMPET DIGITAL LINKAJA DI KECAMATAN SEBRANG ULU II KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
212021141_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
212021141_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
![]() |
Text
212021141_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
![]() |
Text
212021141_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
![]() |
Text
212021141_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
![]() |
Text
212021141_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
|
![]() |
Text
212021141_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
![]() |
Text
212021141_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Promosi Dan Proses Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Sebrang Ulu II Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif, dengan variabel yang digunakan adalah keputusan penggunaan (Y), produk (X1), promosi (X2), dan proses (X3). Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil regresi linier berganda menunjukkan adanya pengaruh positif produk, promosi dan proses terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Y = 1.929 + 0,216 X1 + 0,469 X2 + 0,210 X3. Hasil uji hipotesis menunjukkan 1) Ada pengaruh signifikan produk, promosi dan proses secara bersama-sama terhadap keputusan penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hasil ini dibuktikan dengan hasil uji F hitung 73,842 > F tabel 2,14 dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,1. 2) Ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 2,407 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,018 < 0,1. 3) Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 5,500 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,1. 4) Ada pengaruh signifikan proses terhadap keputusan penggunaan Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis t, yaitu t hitung 2,243 > dari t tabel 1,66 dengan nilai signifikan 0,027 < 0,1. Hasil koefisisen determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Squaried sebesar 0,688. Artinya, bahwa kontribusi variabel produk (X1), promosi (X2) dan proses (X3) terhadap perubahan variabel keputusan penggunaan (Y) Aplikasi Dompet Digital Linkaja Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang sebesar 68,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk, Promosi, Proses, Keputusan Penggunaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 Dr.Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si Pembimbing 2 Nadia Afrilliana, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Promosi, Proses, Keputusan Penggunaan |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis |
Date Deposited: | 13 May 2025 03:48 |
Last Modified: | 13 May 2025 03:48 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30685 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |