Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pengalaman Pengguna Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Ojek Online Grab di Kota Palembang

Iis Merliana, NIM 212021129 (2025) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pengalaman Pengguna Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Ojek Online Grab di Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212021129_COVER_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text
212021129_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
212021129_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
212021129_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
212021129_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
212021129_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
212021129_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
212021129_COVER-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, dan Pengalaman Pengguna secara bersama-sama dan secara parsial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Ojek Online Grab di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan 100 sampel, teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan cara Purposive Sampling. Jenis penelitian yang digunakan assosiatif, data yang digunakan merupakan data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Uji F, Uji T, dan Koefisien Determinasi dengan tingkat signifikan 10%. Hasil analisis Regresi Linier Berganda variabel Harga, Promosi, dan Pengalaman Pengguna mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh Harga, Promosi, dan Pengalaman Pengguna secara bersama-sama terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Ojek Online di Kota Palembang dengan nilai Fhitung > Ftabel. Sedangkan secara parsial Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dengan nilai Thitung > Ttabel. Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dengan nilai Thitung > Ttabel. Pengalaman Pengguna (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dengan nilai Thitung > Ttabel. Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa 45,9% perubahan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Ojek Online Grab di Kota Palembang disebabkan oleh besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 54,1% disebabkan oleh variabel lain yang tidak ada didalam penelitian ini. This study aims to determine the effect of Price, Promotion, and User Experience together and partially on the Decision to Use Grab Online Motorcyle Taxi Transportation Services in Palembang City. This study used 100 samples, the sampling technique use nonprobability sampling with Purposive Sampling. The type of research used is associative, the data used is primary data. The data collection technique used is a questionnaire. The analysis technique used is Multiple Linier Regression analysis. F test, T test, and Determination Coeffisient with a significant level od 10%. The result of the Multiple Linier Regression analysis of the Price, Promotion, and User Experience variables have a positive influence on the Decision to Use. The result of the study indicate that there is an influence of Price, Promotion, and User Experience together on the Decision to Use Online Motorcyle Taxi Transportation Services in Palembang City with an F value of Ft . While partially Price (X1) has a significant effect on the Decision to Use with a value of T > Tt. Promotion (X2) has a significant effect on the Decision to Use with a value of T > Tt. User Experience (X3) has a significant effect on the Decision to Use value of T > Tt. The Determination Coeffisient shows that 45,9% of the change in the Decision to Use Grab Online Motorcyle Taxi Services in Palembang City is caused by the large contribution of the independent variables to the dependent variables in this study. While the remaining 54,1% is caused by other variables that are not in this study.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Trisniarty Adjeng Moelyatie, S.E.,M.M Dr. Maidiana Astuti Handayani, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Pengalaman Pengguna, dan Keputusan Penggunaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 10 May 2025 02:56
Last Modified: 10 May 2025 02:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/30606

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.