MUTIA AISYAH PUTRI, NIM. 312020032 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS DI SMK YP GAJAH MADA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
Text
312020032_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
312020032_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
|
Text
312020032_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
|
Text
312020032_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
Text
312020032_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
Text
312020032_BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
|
Text
312020032_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
|
Text
312020032_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text
312020032_Cover_sampai_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
Abstract
Rendahnya kemampuan menulis teks prosedur siswa dan siswa belum berperan aktif selama proses pembelajaran. Dalam rangka mengatasai masalah tersebut peneliti mencari tahu apakah model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa SMK YP Gajah Mada Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pre-experiment design. Data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara, tes berupa pretest dan posttest, dan angket. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK YP Gajah Mada Palembang dengan siswa sampel kelas XI TITL 2 yang berjumlah 32 siswa. Hasil dari penelitian pada tes awal siswa sampel nilai terendah yang dicapai siswa adalah 25 berjumlah 2 orang dan nilai tertinggi yang dicapai siswa adalah 75 berjumlah 3 orang dan nilai rata-rata yang dicapai siswa sampel adalah 51.93. Pada tes akhir siswa sampel nilai terendah yang dicapai siswa adalah 66 berjumlah 4 siswa dan nilai tertinggi adalah 100 berjumlah 2 orang, dan nilai rata-rata yang dicapai siswa sampel adalah 81.93. Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe NHT berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa di SMK YP Gajah Mada Palembang. Kata Kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran, Kooperatif, Numbered Head Togehther (NHT), Teks Prosedur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Dra. Hj. Sri Parwanti, M.Pd. 2. Dra. Mulyati, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Model Pembelajaran, Kooperatif, Numbered Head Togehther (NHT), Teks Prosedur. |
Subjects: | Bahasa Indonesia > Sistem-sistem Tulisan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Date Deposited: | 20 May 2024 00:47 |
Last Modified: | 20 May 2024 00:47 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29337 |
Actions (login required)
View Item |