PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi Empiris Pada Bank Perkreditan Rakyat di Kota Palembang)

WITRI RIZKIKA, NIM.222020019 (2024) PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi Empiris Pada Bank Perkreditan Rakyat di Kota Palembang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222020019_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text
222020019_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
222020019_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
222020019_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
222020019_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
222020019_DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
222020019_LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
222020019_Cover_Sampai_Lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
222020019_DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Witri Rizkika / 222020019 / 2024 / Pengaruh Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance Dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud (Studi Empiris Pada Bank Perkreditan Rakyat di Kota Palembang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian yang dilakukan pada Bank Perkreditan Rakyat yang terdapat di Kota Palembang sebanyak 4 Bank Perkreditan Rakyat. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengeumpulan data yaitu melalui wawancara dan kuesioner. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini bagian sistem pengendalian internal, kepatuhan & manajmen risiko, kepala operasional, kepala kredit & legal, bagian it, bagian audit intern, dan bagian keuangan sebanyak 47 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Teknis analisis menggunakan regresi linier berganda dan uji t. Hasil uji t menunjukkan Bahwa Penerapan Pengendalian Internal tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud, Good Corporate Governance berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud, dan Whistleblowing System tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud. Kata Kunci : Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, Whistleblowing System, dan Pencegahan Fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Welly, S.E.,M.Si 2. Fenty Astrina, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Witri Rizkika / 222020019 / 2024 / Pengaruh Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance Dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud (Studi Empiris Pada Bank Perkreditan Rakyat di Kota Palembang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian yang dilakukan pada Bank Perkreditan Rakyat yang terdapat di Kota Palembang sebanyak 4 Bank Perkreditan Rakyat. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengeumpulan data yaitu melalui wawancara dan kuesioner. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini bagian sistem pengendalian internal, kepatuhan & manajmen risiko, kepala operasional, kepala kredit & legal, bagian it, bagian audit intern, dan bagian keuangan sebanyak 47 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Teknis analisis menggunakan regresi linier berganda dan uji t. Hasil uji t menunjukkan Bahwa Penerapan Pengendalian Internal tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud, Good Corporate Governance berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud, dan Whistleblowing System tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud. Kata Kunci : Penerapan Pengendalian Internal, Good Corporate Governance, Whistleblowing System, dan Pencegahan Fraud.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 16 May 2024 00:09
Last Modified: 16 May 2024 00:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/29194

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.